PROYEK DECK DRAIN TOL MANADO BITUNG

Jalan Tol Manado – Bitung merupakan jalan tol yang menghubungkan kota Manado hingga kota Bitung yang berada di provinsi Sulawesi Utara. Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sulawesi. Jalan tol ini direncanakan memiliki panjang 39,9 kilometer dan perkiraan selesai pada bulan Maret 2019 mendatang. Jalan tol Manado – Bitung seksi I (sepanjang 14,9 Kilometer) dibiayai oleh dana APBN dan dana pinjaman dari pemerintah Cina, dan seksi II (sepanjang 25 Kilometer) dibiayai oleh investor PT Jasamarga Manado Bitung.
Jalan Tol Manado-Bitung dibagi menjadi empat seksi, yaitu seksi IA (Manado-Sukur, 7 kilometer), Seksi IB (Sukur-Airmadidi, 7 km), Seksi IIA (Airmadidi-Danowudu, 11,50 km), dan seksi IIB (Danowudu-Bitung, 13,50 km). Pemerintah memegang hak pembangunan jalan untuk seksi IA dan IB, sementara seksi IIA dan IIB dipegang oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasa Marga Manado-Bitung.
Jalan Tol Manado-Bitung merupakan proyek jalan tol pertama di Sulawesi. Sebanyak empat pintu tol akan dibangun di ruas jalan tol sepanjang 39,9 km ini. Selain itu, akan dibangun juga empat jembatan dengan panjang bervariasi hingga 360 meter, 10 overpass, serta delapan jembatan penyebrangan orang di sepanjang jalan tol tersebut.
Deskripsi Proyek
Jalan tol sepanjang 39 km ini akan menghubungkan dua kota terbesar di Sulawesi Utara, yakni Manado dan Bitung. Proyek ini dibagi menjadi dua tahap yakni (1) Seksi 1: Manado – Airmadidi dan (2) Seksi 2: Airmadidi – Bitung. Proyek ini diharapkan mendukung peningkatan lalu lintas pada rute Manado – Bitung, mendukung sektor wisata serta pertumbuhan ekonomi di Manado, Minahasa Utara dan Bitung. Jalan tol ini juga akan menjadi jalan akses utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Pelabuhan Hub Internasional Bitung yang akan dibangun
Signifikansi Proyek
Jalan Tol Manado – Bitung ini diharapkan dapat mendukung pengembangan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan Manado, Minahasa Utara, dan Bitung serta menjadi jalan akses utama menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pelabuhan Internasional Bitung.
Deck Drain
Deck drain adalah komponen drainase yang berfungsi untuk menyalurkan air dari permukaan ke saluran pembuangan. Deck drain biasanya digunakan pada saluran drainase jembatan dan jalan tol. Deck drain terbuat dari material besi cor dengan proses pengecoran logam.
Perusahaan kami menyuplai deck drain untuk proyek tol Manado-Bitung, Deck drain yang kami suplai sebanyak 65 unit,deck drain yang kami suplai adalah deck drain type standart dengan pipa 6 inchi bentuk pipa lurus.
Berikut untuk deck drain yang kami suplai :

By | 2018-07-16T02:37:27+00:00 July 16th, 2018|Deck Drain|